Tutorial Simpel September Bullet Journal Spread



Hai, selamat datang di kidikidiworld, kali ini aku mau sharing ke kalian tentang bujo spread September aku.

Material:
Buku Jurnal
Pensil
Penghapus
Spidol Warna
Fineliner
Kuas
Air
Penggaris
Kantong Plastik
Jepitan (Paper Clip)

Step 1
Well, tema September aku kali ini adalah coconut (kelapa).  Jadi pertama aku sketching dulu model yang ingin aku buat di buku jurnalnya sebagai berikut.






Sketchingnya aku pakai pensil 2B dan buku jurnal yang aku pake aku buat sendiri seperti sebelumnya (DIY). Bujo kali ini aku tambahin mood tracker sama lunchbox menu, karena aku udah kebiasaan bawa bekal buat kerja, tapi menunya suka nggak teratur, makanya aku buat deh tracknya.

Step 2
Selanjutnya aku mulai warnain pake spidol warna merk STAEDLER sama SNOWMAN



Untuk halaman pertama, aku corat-coret dulu spidolnya di atas kantong plastik/kresek. Setelah itu, kertas halaman depan bujo aku, aku kasih air dengan menggunakan kuas, baru deh kantong plastik tadi aku tempelin ke kertas yang sudah dibasahi sambil disesuaikan bentuknya sesuai yang kita mau.





Step 3
Tahap ketiga, highlight dengan menggunakan fineliner. Fungsi tahapan highlight adalah mempertajam atau mengkontraskan warna sebelumnya sehingga lebih jelas secara visual. Adapun, fineliner yang aku pake adalah fineliner merk STAEDLER. Fineliner merk ini menurut aku cukup bagus, karena tidak mudah tembus tintanya ke halaman belakang kertas, dan kontrolnya juga mudah.





  
Aku masih amatiran sih soal bujo, jadi mohon dimaklumi yah, kalau tampilannya rada-rada nggak rapi, and thank you udah mampir ke blog aku, semoga bermanfaat yah.

Komentar